Your search results

18 Inspirasi Desain Rumah Impian Minimalis Ala Millenial

Posted by adminrikaaja on January 6, 2022
0

Harus diakui bahwa setiap orang pasti memiliki rumah impian mereka masing-masing. Meskipun memiliki mimpi yang sama untuk memiliki rumah, tentu saja masing-masing mempunyai selera yang berbeda dalam hal desain rumah.

Di zaman yang modern ini, Anda bisa menyatukan berbagai desain arsitektural yang unik. Nah, bagi Anda yang masih bingung menentukan desain rumah yang cantik, yuk intip 7 inspirasi desain rumah impian ala milenial di bawah ini!

1. Rumah impian sederhana dan elegan

Rumah impian sederhana dan elegan

Sumber: Lingkar Warna

Tidak perlu desain yang berlebihan untuk bisa menikmati hunian yang nyaman. Anda bisa mendapatkan suasana rumah yang sejuk dan tentram meskipun dengan desain yang sederhana seperti pada gambar di atas. Desain rumah sederhana tersebut telah dilengkapi dengan garasi. Selain itu, tambahan tanaman hias di depan rumah juga akan turut mempercantik rumah impian Anda.

2. Rumah impian dengan halaman yang luas

Rumah impian dengan halaman yang luas

Sumber: Pinterest

Memiliki halaman yang luas di rumah merupakan sebuah keistimewaan. Bagaimana tidak, Anda bisa memiliki space bersantai yang luas, tempat parkir yang memuat banyak serta bisa memiliki arena bersenang-senang secara pribadi. Bagi Anda yang memiliki ukuran tanah luas, lebih baik sisakan untuk membuat halaman. Keuntungan lainnya adalah, rumah Anda bisa menjadi lebih tenang karena cukup berjarak dari jalan raya.

3. Rumah impian dengan tempat bersantai

Rumah impian dengan tempat bersantai

Sumber: Pinterest

Bagi Anda yang banyak menghabiskan waktu kerja di rumah, rasanya akan cocok dengan desain rumah yang satu ini. Sisakan ruangan yang agak luas khusus untuk tempat bersantai. Ruangan ini sangat multifungsi, Anda bisa menggunakannya untuk bekerja atau bahkan sekedar berbincang bersama keluarga. Tips lainnya, Anda bisa menambahkan TV untuk menonton film di rumah.

4. Rumah impian minimalis modern

Rumah impian minimalis modern

Sumber: Pinterest

Rumah minimalis rupanya telah menjadi desain idaman yang ideal bagi sebagian besar orang. Desainnya tidak begitu menonjolkan kesan mewah namun tetap terlihat elegan dan mahal. Saat ini, rumah minimalis dengan atap kotak sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Bentuk atap ini menampilkan kesan classy dan modern bersamaan, membuat desain rumah ini terlihat unik.

5. Rumah impian minimalis modern

Rumah impian minimalis modern

Sumber: Big Property

Sekilas, rumah dengan desain klasik tampak seperti rumah mewah pada umumnya. Namun, uang membedakan adalah letak ornamen-ornamen ala Eropa yang ikut dimasukkan di dalamnya. Hal ini memberikan kesan yang unik dan klasik. Bagi Anda yang menginginkan rumah mewah dengan tampilan yang klasik dan tidak membosankan, desain ini bisa diterapkan untuk rumah impian Anda.

6. Rumah dengan perpustakaan

Rumah dengan perpustakaan

Sumber: Hipwee Wathly

Anda termasuk orang yang gemar membaca atau mengoleksi buku? Tidak perlu susah dalam menyimpannya. Terapkan saja desain perpustakaan dalam rumah seperti contoh di atas. Anda bisa menyisakan ruangan di dalam rumah dan menempelkan rak di sepanjang dindingnya. Agar ruangan terkesan lebih luas, berikan kaca lebar yang menghadap ke pemandangan luar rumah. Dijamin, aktivitas membaca Anda bisa lebih menyegarkan.

7. Rumah impian minimalis dengan studio musik

Rumah impian minimalis dengan studio musik

Sumber: RBDG

Memiliki studio musik pribadi di dalam rumah tampaknya menjadi impian setiap musisi, atau mungkin juga bagi Anda yang sekedar hobi bermusik. Bukan tidak mungkin untuk membuat studio musik dirumah. Jika Anda memiliki ukuran rumah yang luas, Anda bisa meletakkan studio ini di dalam. Tetapi jika luas rumah Anda tidak memungkinkan, Anda bisa meletakkannya di sisa halaman rumah dengan desain yang sedikit terbuka.

8. Rumah impian futuristic

Rumah impian futuristic

Sumber: Archdaily

Semakin berkembangnya zaman rupanya cukup berpengaruh juga pada desain hunian masa kini. Banyak bermunculan desain-desain unik futuristic yang bisa diterapkan untuk rumah idaman Anda. Seperti pada gambar di atas, desain atap mirip yang diterapkan pada rumah tersebut terlihat baru dan cukup unik. Desain futuristic memang belum banyak diterapkan di rumah-rumah Indonesia. Tetapi, mungkin Anda bisa mulai meramaikan desain futuristic untuk rumah impian Anda.

9. Rumah klasik ala Eropa

Rumah klasik ala Eropa

Sumber: Courtina

Ingin suasana rumah seperti di luar negeri? Ini dia desain yang bisa mewujudkannya. Desain rumah klasik ala Eropa ini akan cocok bila Anda ingin membangun rumah di daerah yang memiliki suasana sejuk. Bukan tidak mungkin untuk dibangun di tengah kota, tetapi Anda akan lebih merasakan suasana Eropa dengan udara yang tidak terlalu panas. Selain itu, desain rumah Eropa akan sempurna apabila Anda padukan dengan tanaman-tanaman asri.

10. Rumah impian sederhana mungil dan asri

Rumah impian sederhana mungil dan asri

Sumber: Philein BudgetHomes

Jika Anda memiliki cita-cita untuk membangun rumah mungil, mungkin Anda bisa memadukannya dengan tanaman-tanaman hijau agar terlihat asri dan menyegarkan. Rumah dengan ukuran mungil sepertinya sedang digemari oleh kawula muda, apalagi bagi mereka yang belum berkeluarga. Desain rumah mungil seperti di atas bisa menjadi pilihannya.

11. Desain rumah dengan ruang tamu terbuka

Desain rumah dengan ruang tamu terbuka

Sumber: Fresh Palace

Bagi Anda yang menyukai suasana outdoor, desain ini bisa menjadi referensi. Peletakan ruang tamu di luar rumah memberikan suasana yang lebih terbuka, apalagi Anda bisa merasakan cahaya matahari secara langsung sembari berbincang bersama kolega. Desain ruang tamu terbuka juga menjadikan suasana berbincang semakin santai. Namun, Anda juga harus tetap menyiapkan penutup. Seandainya jika terjadi hujan teras, furniture Anda tidak akan basah.

12. Rumah impian minimalis dengan taman belakang

Rumah impian minimalis dengan taman belakang

Sumber: Arsitag

Sama seperti memiliki halaman depan, memiliki taman belakang rumah juga memberikan keuntungan tersendiri. Anda bisa mengadakan berbagai acara pribadi bersama keluarga dengan leluasa seperti, pesta barbeque, acara reuni atau gathering rutinan bersama kolega. Teman jenis ini juga bisa dijadikan sebagai tempat bersantai dan bekerja.

13. Rumah klasik dinding bata

Rumah klasik dinding bata

Sumber: qhomemart

Jika bosan dengan warna cat rumah yang itu-itu saja, desain dinding bata ini bisa menjadi alternatif Anda. Tidak bisa sembarangan dalam memilih bata untuk dinding, karena bata ini tidak lagi diolesi dengan warna cat. Oleh sebab itu, Anda harus memilih bata dengan kualitas terbaik. Dan ingat, perawatannya juga harus sedikit lebih ekstra daripada dinding biasa.

14. Rumah ala desain industrial

Rumah ala desain industrial

Sumber: Pinterest

Desain rumah ala cafe yang satu ini milenial banget bukan? Yup, bagi Anda yang ingin merasakan suasana muda di dalam rumah, Anda bisa menerapkan desain industrial. Biasanya, desain ini dibuat seperti rumah yang belum jadi karena finishingnya tidak seperti rumah pada umumnya. Namun, di tangan arsitek profesional, Anda bisa mendapatkan desain rumah industrial yang unik dan sesuai dengan impian Anda.

15. Desain rumah impian minimalis full kaca

Desain rumah impian minimalis full kaca

Sumber: Pinterest

Desain rumah full kaca bisa dibilang sebagai salah satu rumah minimalis futuristic. Tampilannya memang indah dan mewah, apalagi jika dipadukan dengan permainan lampu yang cantik. Namun, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum membangun rumah ini, salah satunya adalah isu pemanasan global yang semakin meningkat.

16. Desain rumah impian dengan kolam renang

Desain rumah impian dengan kolam renang

Sumber: Rumah Pedia

Mendengar istilah kolam renang saja sudah membuat badan menjadi segar, apalagi jika Anda memiliki kolam renang pribadi di rumah. Jika memiliki space berlebih di rumah, Anda bisa membangun kolam renang untuk bersantai bersama keluarga di hari libur.

17. Desain rumah tema vintage

Desain rumah tema vintage

Sumber: Urloved Photography

Desain rumah vintage ini menyerupai rumah-rumah zaman dahulu yang sering kita temui. Namun rupanya, desain ini masih menjadi idaman banyak orang. Apalagi bagi Anda yang senang mengoleksi barang-barang klasik tempo dulu, pasti memimpikan rumah dengan desain vintage bukan?

18. Rumah mewah ala sultan muda

Rumah mewah ala sultan muda

Sumber: Bildeco

Jika memiliki impian hidup layaknya seorang sultan, Anda bisa memulainya dengan membangun rumah mewah seperti pada gambar di atas. Cat putih diseluruh bangunan dan tiang raksasa memang selalu identik dengan desain rumah mewah impian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings